Pengumuman Lomba Desain Poster

Hari ini tanggal 5 Desember 2013 pada pukul 15.00 WIB kita lakukan polling like di Fanspage BEM Poltekkes Kemenkes Pontianak
hingga 6 Desember 2013 pada pukul 23.59 WIB. Jumlah like terbanyak akan terpilih menjadi juara favorit.

Rabu, 12 Juni 2013

Latihan Dasar Kepemimpinan


Kepemimpinan merupakan suatu kiat atau kewibawaan yang mampu menggerakan orang lain, baik secara perseorangan maupun kelompok didalam suatu organisasi sehingga menimbulkan kemauan dan kemampuan untuk melakukan sesuatu dalam mecapai tujuan organisasi.Kepemimpinan meliputi berbagai dimensi, dan berfungsi sebagai salah satu piranti penggerak, motor atau motivator sumber daya yang ada dalam organisasi, sehingga peran kepemimpinan diharapkan mampu mendinamisasikan organisasi dalam mencapai tujuan. Demikian pula halnya dengan kepengurusan BEM yang berperan sebagai salah satu jalur pembinaan kemahasiswaan harus mampu mewujudkan tugas pokok dan fungsinya, kemauan dan kemampuan para pelaku kepemimpinan BEM hanya dapat berperan dengan sebaik–baiknya apabila secara teratur, terencana dan berkesinambungan dilaksanakan pembinaan dan pengembangan bagi para pelaku kepemimpinan tersebut. “Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa” bagi mahasiswa pengurus BEM, MPM, HMJ dan UKM merupakan salah satu jalur pembinaan generasi muda yang difokuskan pada kompetensi individu sebagai kader – kader penerus perjuangan bangsa.

 
Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, 8 Juni 2013 bertempat di Auditorium Poltekkes Kemenkes Pontianak. Acara dibuka langsung oleh Direktur Poltekkes, Bapak Khayan, SKM, M. Kes. Walaupun jumlah peserta yang hadir tidak sesuai target tetapi tidak menyurutkan semangat untuk menjadi kader organisasi yang lebih baik sesuai dengan kapasitasnya masing-masing. Materi pembekalan kepemimpinan ini dibagi menjadi tiga, yaitu Manajemen Organisasi yang disampaikan oleh Saudara Sahri Amarta, S.E.

Kemudian materi kedua membahas mengenai kepemimpinan dalam organisasi kemahasiswaa. Saudara Apriyanto, selaku pemateri sedikit menyentil mahasiswa/I Poltekkes agar lebih berani mengemukakan pendapat mengenai isu-isu kesehatan di media massa. Sebagai materi penutup, simulasi siding AD/ART yang disampaikan oleh Fadly mampu menarik perhatian peserta. Setelah diberikan pemahaman mengenai siding AD/ART yang baik, peserta diajak melakukan simulasi bagaimana menjadi presidium yang tegas dan peserta sidang yang baik. Nurul Arsih Suwarno selaku Ketua Panitia berharap kegiatan seperti ini bisa memotivasi mahasiswa/I lainnya untuk lebih aktif berorganisasi.